Teknik Terlarang Jasa SEO

black hat seo

Di dalam dunia Jasa SEO kita wajib mengetahui ada teknik-teknik yang dilarang atau Black Hat SEO. Mesin pencari melarang keras jasa SEO yang melakukan teknik-teknik ini untuk menipu hasil pencarian yang dilakukan mesin pencari. Google secara tegas akan memberikan sanksi yang tidak main-main berupa penghapusan website dari indeks pencarian. Adapun teknik-teknik yang terlarang atau Black hat SEO seperti link farming, scrapes page atau auto generated pages, doorway pages, keyword pages dan Invisible text.

  1. Teknik link farming

Dilihat dari namanya farming atau pertanian lebih jelasnya ladang pertanian. Teknik ini menggunakan halaman website berisi banyak link menuju website lain. Tidak ada kepastian mengenai berapa jumlah link website namun teori SEO mengukur sekitar 100 untuk batasnya. Halaman website ini berisikan puluhan bahkan ratusan outbound link dengan tidak ada artikel sedikit pun intinya halaman ini hanya khusus berisi oubbond link saja. Untuk kasus ini jika mesin pencari menemukan  website yang menggunakan teknik ini secara otomatis akan mengalami pergeseran nilai SEO ke bawah, untuk website yang linknya masuk ke dalam website ini juga akan mengalami penurunan rangking pages.

Untuk anda yang menggunakan jasa SEO dan khawatir akan teknik link farming ini. Lakukan pengecekan secara periodik melalui mesin pencari website apa saja yang memuat link website anda dan berhati-hati saat mencantumkan link website anda ke website orang lain.

  1. Scrapes pages atau auto generated pages

black hat seoTeknik ini yang paling sering dijumpai di mesin pencari. Teknik ini menggunakan halaman website yang dibuat dengan software, scrapes page bekerja dengan menangkap keyword yang di masukan pada mesin pencari lalu softwere akan otomatis mencari website yang memuat konten itu dan mengcopynya lalu di masukan ke website buatan. Jadi keseluruhan isi website tersebut merupakan hasil jiplakan dari ribuan halaman dari internet. Teknik ini biasa digunakan para webmaster untuk google adsense dalam rangka mencari uang.

Untuk menghindari teknik ini anda bisa mengecek di “spam detector online”

  1. Doorway pages

Teknik dengan membuat suatu kode yang bisa mengidentifikasi siapa pengunjungnya (manusia atau mesin pencari). Jika pengunjungnya manusia mesin akan menampilkan halaman asli sehingga kita tidak akan mendapatkan artikel sesuai dengan keyword yang di masukan. Jika pengunjungnya mesin pencari atau Search engine situs otomatis menampilkan halaman yang isinya banyak keyword saja.

  1. Keyword pages

Pengulangan kata kunci. Teknik ini dipakai oleh para bloger untuk memadatkan atau memasukan kata kunci ke seluruh sisi artikel tanpa diimbangi dengan mutu artikel yang baik. Jasa SEO bahkan juga tidak jarang melakukan teknik ini. Batas maksimal keyword adalah 10:3 yang artinya tiap sepuluh kata maka batas maksimum keyword adalah tiga jika lebih maka akan masuk kategori keyword stuffing. Lebih ekstrim lagi keyword di masukan pada kode Html dengan format khusus yang hanya bisa dibaca mesin pencari.

  1. Invisible text

Menyamarkan keyword dengan warna yang sama dengan background. Bila background berwarna hijau misalnya maka akan diselipkan keyword-keyword dengan warna huruf hitam di artikelnya yang membuat kita tidak bisa membedakan bisa di akhir artikel yang sering digunakan.

Ancaman larangan menggunakan teknik-teknik di atas bukan hanya isapan jempol saja contohnya pada mesin pencari Google tahun 2005 telah menghapus indeks pencarian URL dari jasa SEO Traffic power dank klien-kliennya. Penting bagi pengguna jasa SEO memastikan jasa yang ditawarkan tidak memakai teknik-teknik yang curang.

X